cahaya 1001 malam

cahaya 1001 malam

31 Oct 2013

Tragedi Kecap ............



Kecap ......yaang terbayang pasti rasanya yang manis atau asin, dan legit. Beda merk tentu beda rasa. Tak jarang ada yang fanatik dengan salah satu merk. Meski saya bukan termasuk yang fanatik, tetapi klo memang ada merk X tersebut, akan lebih baik. Apalagi kecap bisa buat macam-macam masakan, sambal, sampai untuk obat batuk ( saya msh pake lho obat batuk jeruk-kecap dan ampuh).

Sebagai orang Indonesia, apalagi jauh di rantau tentu kangen dengan hal-hal yang berbau-bau kampung halaman, salah satunya kecap !. Semua kecap pasti no 1 yaaaa.
jauh-jauh hari sebelum berangkat saya sudah menyiapkan sedikit perbekalan yang berbau-bau kampung halaman termasuklah si kecap favorit ini.

Berdasar pengalaman waktu tinggal di Singapore, kecap merk X ini susah didapat, harus ke toko yang jual barang-barang Indonesia. Tak jarang klo ada teman yang pulang, oleh-olehnya kecap hahaha. eits..... ini oleh-oleh spesial lho

Tak ingin si "most wanted" ini terlewatkan, saya membawa satu kemasan kecil. Apesnya waktu belanja, kemasan yang botolan habis, adanya cuma kemasan pouch yang kecil, ya sudah beli aja. Kemudian saya pindahan ke botol kecil karena mikir di bagasi kan kebanting-banting, biar aman dan ga tumpah.

Sampai di Abu Dhabi
Waktu di hotel saya lupa sama sekali dengan si kecap ini. tapi tiap hari bau manis-manis. Tetep ga nyadar. Pada hari kesekian .... saya bongkar-bongkar koper ...ternyata sudah meleleh leleh  itu si manis hitam dan kental kaya iklan
           Animated Emoticons
Walhasil meski sudah dibersihkan tetep bau manisnya ga ilang-ilang. Padahal saya cuma bawa botol kecil buat obat kangen eh malah meleleh kemana-mana. Sempat ada sisa di botol dikiiiit......

Pengalaman lagi ; besok-besok klo bawa lagi, tutupnya di seal aja, trus masukin plastik berlapis-lapis.

No comments:

Post a Comment