cahaya 1001 malam

cahaya 1001 malam

26 Sep 2013

Perjalanan Panjang ke Negeri Antah Berantah

Akhir Agustus 2013 kami sekeluarga memantapkan hati mengembara ke negeri antah berantah nun jauh di sana ( hahaha kaya' dongeng). Bukan tanpa alasan kami mengembara, namun setelah berpikir panjang, keputusan tersebutlah yang terbaik bagi kami.

Perjalanan panjang dimulai dari rumah menuju bandara terdekat (Juanda-Surabaya), lebih kurang 3.5 jam dengan mobil, dan seperti biasa saya mulai stress perjalanan jadi badan terasa tak nyaman. Jadwal awal pesawat kami akan ke jakarta jam 9.30 pm, namun ternyata di delay sampai jam 11.15 pm. Perjalanan Surabaya - Jakarta dengan Garuda sangat nyaman, dapat snack juga, tapi karena lelah menunggu lama dan udah malam, akhirnya makanan pun tak tersentuh. putriku Nabila juga belum tidur dan mulai rewel, yahhhh lengkaplah.

Sampai Jakarta, tanpa menunggu langsung antri check in di Etihaad untuk penerbangan jam 2 pagi, ternyata Rameeee banget. Orang indo, bule dan lainnya banyak banget. Waktu yang tersisa pun hanya untuk ngantri. Pesawat Etihaad sangat besar (pertama kali naik pesawat gede :D) dan nyaman. full service tentunya. Soal makanan (makanannya enak coba pas doyan makan), kebersihan, pelayanan ga ada yang kurang lah, sangat memuaskan. Hanya masalah badan yang udah kelewat pegel2 masuk angin dan Nabila yg rewel.

source: Etihad
Perjalanan jauh dengan balita apalagi sedang tidak fit memang challenging. Cerita perjalanan dengan balita di episod akan datang yaa


Setelah perjalanan panjang lebih kurang 7 jam akhirnya sampailah kami di Abu Dhabi
Bagi yang membawa balita kaya kami ada stroller gratis dsini yang bisa dipakai buat keliling airpot
pics : airlinestrends.com
Tapi jumlahnya ga banyak, posisinya tepat di depan pintu setelah melewati terowongan belalai dari pesawat (apa ya namanya???), jadi yang duluan yang dapat. saya termasuk yang merasakan lumayan karena emang dari rumah sengaja ga bawa toh Nabila dah bisa jalan sendiri.

kami mendarat pagi hari sekitar jam 7 waktu setempat. Keluar bandara langsung disambut udara panas, yaa disini jam segitu sudah terasa panasnya apalagi bagi kami yang masih baru sampai. Karena dijemput jadi kami langsung ke hotel.

ooo ya bagi yang menggunakan taxi dengan ongkos sendiri, cari taxi yang biasa karena di bandara juga ada taxi mewah, tarifnya saya ga ngerti karena waktu itu sama yang jemput dipilihkan taxi mewah, di dalam taxi tinggal tulisin nama, company, tandatangan. jadi kami ga ngerti berapa tarifnya.

Dimulailah hari-hari kami berpetualang di Abu Dhabi


     Welcome to Abu Dhabi



No comments:

Post a Comment